Saturday 17 August 2013

Bendera Setengah Tiang Untuk Mesir

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68 untuk seluruh rakyat Indonesia. Hari ini, tepatnya tanggal 17 Agustus 2013, Indonesia kembali merasakan semaraknya kemerdekaan. Upacara pengibaran bendera Merah Putih merupakan acara seremonial yang rutin dilakukan untuk melambangkan atau membuktikan bahwa kita menghargai dan menghormati kemerdekaan negara kita. 

Rasa kebanggaan dan semangat untuk berjuang bagi kita memang hanya sekedar mencintai dan menjaga negara ini. Tidak seperti nenek moyang kita yang mencintai negara ini dengan mengorbankan darah, tenaga, pikiran, harta, bahkan nyawa untuk bisa melihat negaranya damai dan tanpa ada campur tangan bangsa asing lainnya.

Tapi suasana ada sedikit yang berbeda pada Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini. Ini mungkin tidak terasa di negara kita langsung, tapi dinegara saudara seiman kita, yaitu Mesir. Saat ini Mesir sedang bergejolak, sudah banyak Muslim yang tewas disana. Mereka menuntut kebenaran dan mencintai negaranya sama seperti kita.

Jika dikaitkan dengan kemerdekaan NKRI, Mesir adalah negara yang pertama kali mengakui Kemerdekaan Negara Indonesia. Dari pengakuannya itu, maka banyak negara - negara ikut mengakui kemerdekaan negara kita. Mesir adalah pusatnya studi bagi umat Muslim, disana terdapat banyak rakyat Indonesia yang menuntut ilmu agama disana. 

Mungkin bagi sebagian orang ini tidak terasa bagi yang tidak peduli pada saudara se iman kita. Tapi bagi saya, itu sangat menyakitkan. Islam seolah - olah di injak - injak oleh para pembenci Islam. Bangsa kita sebagai negara Islam hanya diam saja tanpa ada respon apapun. 

Dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia kali ini, diharapkan Indonesia memberikan penghormatan bagi saudara kita yang sedang berduka. Penghormatan itu dengan mengibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Saudara kita di Mesir yang sedang bergejolak..Semoga kemelut dan kekerasan di Mesir cepat selesai dan kembali damai.. Amiiinnn..

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment