Saturday 3 August 2013

Kuliner Ayam Presto Ny. Nita

Kemarin gw dapet sms dari mantan Supervisor yang sekaligus temen gw waktu masih kerja di Dankos yaitu Mba Widhi,. Entah ada apa tiba - tiba dia sms gw pake Whatsapp.. Ternyata ada kabar baik dan buruk yang diterima.. Temen gw dulu kerja, Wanto habis kontrak di Dankos. Itu kabar buruknya.. Kabar baiknya, Mba Widhi yang sebagai Supervisor Logistik di Dankos yang juga dianggap sebagai teman sama gw ngajak buka puasa bareng bertiga.. Waahh.. Berkah dibulan Ramadhan, dapet rezeki buka puasa gratis..Tempatnya didaerah Rawamangun,. Sasaran tempatnya ke Restaurant Sari Idaman, yaitu restaurant makanan Sunda - Jawa. Pass banget kaya gw sama Wanto orang Sunda sama orang Jawa.. Hehehehe

Buka puasa atau makan - makan ini mungkin diadain buat mengobati kerinduan kita semasa kerja dulu. Maklum sekarang kita udah gak kerja bareng - bareng lagi.. Kalo dulu masih sama - sama kita sering banget makan habis pulang kerja sekitar jam sebelas dua belas malam. Keceriaan, keakraban dan kekompakan kita dalam hal makanan udah gak bisa dilupain. Udah banyak moment - moment senang kita laluin bareng - bareng.. Walaupun Mba Widhi sebagai atasan ditempat kerja, tapi kita adalah temen saat diluar jam kerja..
 
Kita janjian ketemuan di Dankos.. Jam 5 udah kumpul dan berangkat ketempat yang direncanakan. Tapi sayangnya tempat yang direncanakan sudah penuh, sehingga kita coba liat dan cari tempat lain.. Kita coba di Gurame Lesehan penuh juga.. Dan akhirnya karena waktu buka puasa pun sudah mepet, kita makan di Restaurant Ayam Presto Ny. Nita. Masih ada tempat yang tersisa, pas banget buat kita bertiga. Gw sama Wanto pesen ayam bakar presto sama sayur asem, Mba Widhi pesen ayam goreng presto sama karedok.. Minumnya es teh manis sama es sirop.. 

Makan di Restaurant Ayam Presto Ny. Nita ini lumayan enak juga,. Semua yang makanan bisa dimakan, dari daging ayamnya, sampai ketulang - tulangnya.. Bumbu kecapnya meresap dalam daging ayamnya, dan tulangnya empuk.. Sayur asemnya terasa nikmat dengan ditambahkan sambelnya.. Komposisi sambelnya terlihat lebih banyak gula merahnya, namun rasanya sangat pedas.. Enak banget rasanya ketika dicocol sama ayam bakarnya.. " Maaakk Nyeeeppp... Toopp Markotop, Endanggg Markonahh.." Seperti kata Pak Bondan di acara wisata kuliner Indonesia.. Hehehehe

Dengan lahapnya kita makan sambil bercerita tentang kegiatan sehari - hari kita, dan canda tawa kita. Tidak terasa nasinya sudah habis.. Hehehehe.. Memang dalam keadaan perut lapar setelah berpuasa seharian dan makanan yang masih hangat dan enaakk itu sepertinya tidak terasa.. Kalo bagi para penggemar makan nasi banyak mungkin ini kurang bersahabat sama perut Anda.. Karena memang nasinya cuma sedikit.. 

Setelah makan kita lanjut cerita - cerita, flashback kenangan masa lalu waktu masih bareng - bareng dan ngomongin rencana masa depan.. Narsis foto - fotoin sisa makanan, dan foto - foto masing - masing.. 
Seperti ini nih fotonya gak penting banget sebenarnya.. hehehehe


Fotoin makanan yang udah abis.. Hahaha.. Maklum karena saking lapernya jadi lupa buat fotoin makanan utuhnya.. hehehe



Akhirnya, dengan menarik kesimpulan dari hikmah puasa hari ini adalah, " Persahabatan yang seseungguhnya itu tidak akan pernah terlupakan dan akan selalu dikenang sampai akhir memory ingatan kita sirna beserta jasad yang membungkusnya ".. 
Setuju kah dengan pendapat gw?? Bagaimana menurut Anda?? Silahkan mencoba makanan Ayam Presto Ny. Nita bersama teman - teman terbaik yang kalian miliki..
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment