Wednesday 31 July 2013

Perjuangan Menuju PUSPITEK

Pukul 8 pagi, ketika gw masih tertidur pulas tiba - tiba terbangunkan dengan suara hape gw bernada lagu One Last Breath.. Tangan gw meraba - raba dimana bunyi hape gw dan setelah gw liat ternyata telepon masuk dari pembimbing skripsi gw.. " Pak Priyo ..
Gw langsung kaget dan langsung bangun seketika.. Konsentrasi gw langsung bangkit ketika membaca nama dari panggilan itu.. Waduh ada apa nih..?? Pikir gw dalam hati..
Pas gw angkat,, " Assalamualaikum.. Ki kamu baru bangun ya? Hari ini kekampus ga ki?" 
Gw langsung jawab, " Iya Pak nanti siang.. Ada apa ya Pak? 
Pikiran gw bertanya - tanya apa Bapak mau nanya soal metode skrining bakteri lipolitik gw kali ya yang dia suruh cari.. Tapi Bapak langsung bilang kalo dia mau ngajak gw ke Laboratorium di PUSPITEK Serpong, Tangerang buat ngasih tau tempat nanti gw penelitian setelah lebaran.. Waahhh seneeng banget gw dengernya..

Bapak suruh gw langsung mandi dan siap - siap.. Kita akan berangkat jam 9 lewat katanya,, 
" Kamu langsung mandi dan siap - siap ya ki,, Habis itu kamu kekampus, nanti ketemu dikampus terus kerumah saya.. Nanti motor saya disimpen dulu, kita berangkat naek motor.. Tapi kamu gak perlu sarapan ya.. Mandi aja sm beres - beres.." kata Bapak sambil bercanda.

Gw langsung mandi, pake baju, siapin buku agenda penelitian gw, dan tidak lupa laptop yang gak pernah ketinggalan,. Langsung gw cabut kekampus dan nunggu di Laboratorium Mikrobiologi di kampus gw.. Sambil nunggu Bapak dateng, gw coba nyalin literatur tentang metode skrining penelitian gw di laptop yang sebelumnya udah didownload.. 

Gak beberapa lama gw sms dia, terus Bapak langsung telepon dan kita berangkat,.. 
Perjalanan kesana memerlukan waktu satu setengah jam perjalanan.. Itu kalo jalanan gak macet.. Bapak dibonceng dan gw yang bawa motornya.. Biar gw tau jalannya katanya.. 

Sampe akhirnya gw disana jam duabelas pas.. Hitungan dari perkiraan Bapak tepat banget.. Disana gw dikenalin sama Pak Joe dan minta nomor teleponnya.. Nanti gw kalo mau kesana harus hubungi dia dulu, karena Pak Joe itu katanya juru kunci lab nya Bapak.. 

Sekitar 1 jam lebih kita disana, kita langsung pulang ke Jakarta.. Wahh.. Jalanan macet bukan main.. Terpaksa gw ngambil jalan pintas sama Bapak.. Untung Bapak paling jago kalo lewat - lewat jalan pintas,, Kendala pulang bukan cuma macet, tapi motor gw gak bisa diajak kompromi.. Dari mulai kaca spion kiri gw oblak, sampe standar samping gw kebawah lagi.. Tapi tak apalah.. Harap dimaklum ya pak motornya udah jelek.. Hehehehehe..

Akhirnya, gw sampe juga dirumah Bapak jam empat lima belas.. Ternyata dirumah udah ada yang nungguin  Bapak, temen  - temen bimbingan Bapak yang lain.. Tapi intinya gw selamat sampe pulang lagi ke kostan.. Walaupun tenggorokan kering, perut lapar, tapi  gw seneng banget hari ini.. Udah ada gambaran apa yang mau gw kerjain setelah lebaran nanti tentang penelitian gw.. Sekarang gw tinggal fokus pelajari teknik dan cara yang mau gw lakuin kedepannya.. Mudah - mudahan Allah melancarkannya.. Amiiiinnnn
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment