Thursday 5 September 2013

Analisis Kuantitatif dengan Spektrofotometer UV - Vis

Hari ini gw coba buat analisa data hasil penelitian gw.. Pertama kali gw siapin dulu alat dan bahan yang bakalan gw pake. Gw baca - baca dan buka - buka dulu buku diktat dan petunjuk pengoperasian alat Spektrofotometer yang mau gw gunain.. Maklum udah lama, jadi lupa lagi.. Mulai dari cara menghitung, cara dapetin spektrumnya, sampe cara ngoperasiin alatnya. 

Gw penelitian cuma sendiri doang.. Seharusnya gw ada temen kelompok satu orang.. Tapi karena entah ada masalah apa, tiba - tiba kita jalan penelitian masing - masing. Tapi bagi gw, ini pengalaman yang berharga buat gw. Semuanya gw kerjain mandiri tanpa ada beban dan dibawa santai.

Analisa data gw hari ini mungkin dibilang gagal, karena gw masih harus belajar dulu alat dan cara kerjanya.. Mudah - mudahan dengan gagalnya hari ini, besok gw bisa dapet hasil yang memuaskan,. Karena dari kegagalan hari ini, gw bisa belajar apa yang salah dari  metode yang gw gunakan.. Semoga besok bisa lebih semangat lagi dan dapet hasil yang memuaskan.. Amiiinn
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment