Sunday 2 June 2013

" Gantung Suppoter "





Hadehh,,, Gw harus bilang apa yah kalo liat foto ini.. Pasti gw akan kangen kalian semua temen - temen logistik ( ANALOG ) Dankos Farma.. Gak mungkin gw lupain moment ketika saat - saat kita terakhir berfoto bersama.. Semuanya tertawa dan tersenyum.. Semuanya bahagia, semuanya tertawa, semuanya tersenyum, dan semuanya akan gw inget terus.
Tiga tahun gw gawe,, banyak pengalaman yang gw lalui dan gw pelajari.. Banyak suka dan duka yang gw lalui bersama temen - temen logistik.. Inilah yang gak pernah gw dapet diluar sana..

Awal gw masuk ketika itu tahun 2010 tanggal 1 Juni. Selama 3 tahun gw gawe dan berakhir 1 Juni 2013 tepat hari ini saat gw tulis post ini.. Kenapa gw nulis post ini, karena gw ngerasa itu begitu penting bagi gw dengan mengabadikan moment ini lewat blog gw dan dapat dibaca oleh semua orang di dunia ini.. Dengan tujuan bahwa " Ada keluarga kedua selain keluarga dirumah, yaitu keluarga dalam ikatan kerja yang solid ".

Nah, ini gw tulis awal pertama gw masuk dari semua pengalaman yang gw alami dan sebagian tentang orang - orang yang berpengaruh dalam pekerjaan gw..


Pak Edi..
Manajer logistik saat gw pertama kali masuk ke Dankos Farma.. Pak Edi bagi gw adalah sosok  pemimpin panutan.. Orangnya ramah, dan selalu tersenyum ketika ketemu sama gw..
Kesan gw sama dia ketika gw pertama kali masuk keruangannya, dia langsung memasangkan wajahnya dengan senyum khasnya.. Saat wawancara dalam intermezo, dia mengatakan kenapa gw gak ikut acara mirip bintang film..? Otomatis gw bingung dengan pertanyaan dia.. Ngeliat gw bingung, dia pun berkata sama gw, " Kamu  tuh mirip Aldy Bragi.. emang gak pernah ada yang bilang mirip yah sama kamu..?"

Oalaahh.. seganteng itukah gw dibilang mirip Aldy Bragi.. Tapi dengan pernyataan itu suasana tegang jadi tenang.. Gw bisa menyesuaikan kondisi interview sehingga gw dengan lancar mengungkapkan jati diri gw sama dia sebagai syarat interview.. Dan akhirnya setiap kali gw balik habis absensi, dia bilang ke anak - anak logistik, " Liat tuh adeknya Aldy Bragi mau pulang gawe ".. hahahahaha..

Pak Pardji

Waahh.. kalo ngomongin orang ini gak bakalan cukup satu topik nih temen - temen.. Banyaaakk banget kenangan yang gw dapet selama kenal sama dia.. Orangnya pinter, lucu, baik, dan kreatif..
Kalo bisa dibilang, Pak Pardji adalah Guru Besar gw selama bekerja di Dankos.. Gimana enggak, semua kerjaan logistik dari mulai persiapan kemasan, pengiriman, prosedur dan sistem kerja, sampai kerjaan administrasi kaya realisasi PWO - PO, cek stok bahan, Cycle count, sampai penerimaan barang diajarin semua sama gw..

Awalnya gw cuma anak bawang di gudang kemas.. Tapi berkat Pak Pardji, dan waktu berjalan terus, karyawan lain tau bakat gw, semua karyawan kagum dan nanya siapa yang ngajarin gw sampe bisa sejauh itu gw nguasain gudang kemas... Hal itulah yang akhirnya berbuah hasil lemburan gw jadi kenceng cuuyy..

Pas gw di isukan mau dipindahin ke kimia atau bahan baku, dia orang pertama yang nolak dan menghalangi para atasan buat mempertahanin gw biar di kemasan.. Eeehhh,, pas dia disuit sama mas Bay, Pak Pardji di Kimia, akhirnya dia ngerayu - rayu gw buat pindah ke kimia.. Pas perpindahan gw ke kimia pun, gw sempet direbutin sama Mas Bay dan Pak Pardji sampai leher gw kecekek - cekek gitu karena ditarik - tarik.. Tapi dengan gaya bercanda yang pasti..
Terakhir dia dipindah ke kemasan lagi, kalo ketemu gw dia sering bilang ke gw dengan nada meledek, " Kayanya pernah liat.. tapi dimana yaa??" Itu gaya sindiran buat gw karena udah gak jadi anak buahnya lagi.. Hadehhh.. Pak Pardji... Pak Pardji.. Bapak gw yang the  best banget dah..

Bang Rahman ( Moa )


Ini nih gw pertama kali gw disuruh narik - narik barang dateng sama dia.. Gw disuruh nempelin etiket karantina sama dia.. Abang gw paling gokil.. Inget banget waktu gw baru masuk dia bilang sama gw, " Sekarang lu ngerasain yang gak enak dulu narik - narik barang.. Ntar kalo udah lama, gw  kasih lu yang enak - enak.." Maksud dari kata - kata itu gw gak ngerti.. Tapi setelah sekian lama gw kerja, akhirnya gw tau apa itu yang enak - enak maksud kata - kata dia.. Yang enak - enak itu ternyata nonton film p*rn*.. Dan di akhir - akhir tahun ini gw sering diledekin sama dia dibilang si Adul dan gaceng mulu itu gw.. Haahh,.. parah lu bang.. hahahahaha

Pak Rusdi
Kalo Pak Rusdi dia orang yang pertama kali ngajarin gw jalanin linde.. Ternyata dia juga masih inget sama moment tersebut pas gw pamitan hari terakhir gw gawe..

Mas Tarno
Mas saya gak punya utang pulsa ya??.. itu yang selalu gw bilang kalo ketemu dia.. Mas tarno juga ngajarin gw cara nyiapin vial dan aqua pro injeksi.. Dan nakut - nakutin gw dengan setan yang dia liat di gudang beserta cerita - ceritanya...

Pak Sarjono
Pak Jon pernah nawarin gw buat jadi admin gantiin dia.. Kata dia belum ada orang yang teliti dan melek teknologi di logistik ini.. Dia yang nawarin diri buat ngajarin gw sistem komputer lebih dalem lagi.. Makasih Pak Jono..

Pak Hartono

Pak Hartono atau Pak Jet lee.. " Gw bacok nih " adalah kata - kata khas dia.. Gw belajar input data dan realisasi  lebih mendalem sama dia.. Dia selalu bilang kalo gw adalah CS nya  dia,.. " Saya akan selalu ingat itu Pak.. Terimakasihh.."

Mas Sumi

Mas Sumi kalo ketemu suka nanya " Ada yang baru gak? HP kamu sini saya pinjem.." Maksudnya yang baru itu film B*K*P yang baru.. hahahahaha.. Ada - ada ajah..

Pak Warno 
Panggilannya Pak Kopral.. Waahh ini nih orang yang pertama kali bilang ke Pak Edi kalo saya kerjanya rajin.. Dia pernah sms ke Pak Edi kalo digudang ada "Mutiara Hitam" yang mesti dipelihara.. Maksudnya mutiara hitam adalah gw.. Karena menurut dia, gw anaknya rajin jadi sayang kalo di buang..

Pak  Kusmadi
Pak Kusmadi nih kalo nyanyi lagu favoritnya Maya kalo lagi gathering..

Mas Bambang dan Mas Pur

Mas Bambang itu biduannya anak logistik.. Gw belajar kemasan primer sama dia.. Sering bercanda dan nyanyi - nyanyi dangdut..
Kalo Mas Pur si Bos Motor.. Dia pernah bilang kalo gw yakin diangkat jadi karyawan di Dankos.. Katanya sih  dia suka ngobrol sama Bu Ayu..

Bang Sony

Bang Son, udah update noh gw tulis di FB " Janji manis mu busuk ".. Hahahahaha.. Bang Sony baik banget ama gw.. Pas mau ada pengangkatan karyawan gw pernah diingetin buat gak bolos kerja.. Katanya gw lagi dipantau.. Tapi malah gw mengabaikannya.. Sorry ya Bang.. hehehehee

Pak Azwar
Pak Azwar orangnya katanya galak, tapi sama gw baik banget.. Kalo lembur gw suka sama dia.. Kerjanya rapih dan cepet.. Dan saat terakhir gw gawe, dia ngajak salaman sama gw..

Bang Ibnu
Bang Ibnu juga sama kaya mas Sumi kalo ketemu suka nanya " Ada yang baru gak ".. hahahahaha.. Suka tuker filem dewasa sama dia,, haduuhh parahh dahh..

Mbak Tini
Ini nih emak gw yang agak cerewet.. hehehehe.. Tapi dia selalu ngebelain gw kalo  gw salah,, Dan nyalahin orang lain padahal gw yang salah.. Hehehehehe

Nah, setelah gw 1,5 tahun di kemasan, akhirnya gw dipindahin sama Bu Ayu sebagai menejer baru logistik.. Awal Januari 2012 gw resmi jadi anak Ware House atau anak kimia.. Gw awalnya di suplay dulu selama satu bulan dan akhirnya gw masuk jadi penimbang.. Gw lanjut lagi kesan dan kenangan gw sama orang - orang yang pernah berpengaruh dalam kerja gw selama di Dankos..

Bu I.G.A.N Sari Utami ( Bu Ayu )
Kalo ngomongin Bu Ayu nih, pertama kali isu nya dia  itu galak banget.. Killer, dan jutek.. Tapi setelah dia datang, gw dikenalin lewat Pak Pardji dan Pak Edi kalo gw yang ngurus kemasan buat shift 2, sendirian... Pak Pardji bilang kalo gw udah kenal semua sama setan yang ada di gudang di depan Bu Ayu.. Wahh.. ternyata Bu Ayu orangnya seneng juga kalo cerita yang begituan.. Lumayan dong yah nilai tambah buat gw.. Menurut gw, Bu Ayu gak  galak, gak jutek, dan gak killer.. Dia hanya tegas saja.. Selama gw 2 tahun ( dia datang ke Dankos pas gw udah setahun ) gw gak pernah dimarahin ataupun dicaci maki sama dia.. Dia adalah pemimpin yang selalu memberi motivasi dan arahan yang bijaksana..

Mbak Widhie

Nah,, ini nih Mbae gw.. Orangnya baik banget yang gw rasain.. Gw inget waktu di kemasan suka disuruh lembur, dia dateng nemenin gw, bawa makanan, dan cerita wara - wiri.. Kalo bilang sama orang waktu dikemasan kalo gw anak emasnya dia.. Seneng banget dong gw dibilang gitu.. Gak pelit lemburan, dan sering ngajak makan.. Atasan yang paling deket selama gw masih dikemasan yaitu dia.. Tapi pas pindah ke kimia,  gw jadi agak renggang.. Gw tau yang merjuangin gw buat diangkat dan bisa ikut tes pengangkatan karyawan itu sebenarnya jasanya dia sebagian besar.. Gw juga inget kata - katanya pas gw habis dipanggil Bu Ayu kalo kesempatan itu cuma dateng sekali.. Maafin ya mbae gw gak bisa megang kepercayaannya mbae..

Mbak Rondang


Mbak Rondang yang gw tau dia orangnya ceria, suka memberikan semangat dan kadang - kadang suka curhat.. Pernah gw dicurhatin sama dia kalo ada temennya yang suka sama dia.. Tapi dia cuma nganggep sebagai temen.. Dan suka nanya - nanya tentang V*** hehehehehe..

Bos Rizki AF.

Selain Pak Pardji, Bos Rizki juga termasuk guru besar gw.. Selama dikemasan gw ditemenin sama beliau.. Banyak yang gw pelajari dari dia,. Banyak ilmu yang gw dapet dari dia.. Dari mulai kerjaan,  cara pandang hidup, sampe hubungan cinta gw belajar dari dia.. Bos Rizki orang yang paling baik yang gw temuin di Dankos.. Dia selalu ngebela dan ngelindungi anak buahnya.. Masih inget kalo gw ngambil box diatas rak tinggi pake forklip bos  yang naekkin garpunya.. Thanks ya bos,.

Mas Bayu
Nah kalo sama Mas Bay gw dapet ilmu selain dari kerjaan, tapi gw juga dapet ilmu tentang kuliah juga.. Bisa juga guru spiritual gw, karena kadang - kadang ngasih petuah dan saran sama gw.. Disamping ngasih semangat.. Yang gak akan gw lupain dari Mas Bay adalah ketika dia benerin jambulnya.. Nih difoto masih belum jambul.. Tapi sekarang udah beda.. hahahahaha.. Kata - kata yang akan selalu gw ingat adalah " Eee Onncoomm "... Wwkwkwkwk

Pak Mario

Walaupun gw baru akrab sebentar, tapi gw tau Pak Mario itu orangnya baik.. Dia selalu memberikan semangat sama anak - anaknya.. Dan terimakasih Pak udah ngasih saya kesempatan buat maju psikotes..

Bang Arif, Bang Ridwan, sama Bang Falak
Buat abang semuanya makasih udah ngebantu saya buat belajar bekerja dan kata - kata penyemangatnya.. Pasti bakalan gw inget terus kata - kata itu..

Bang Hermawan


Bang aki adalah guru gw dalam hal kehidupan.. Cara usaha, dan cara mempertahankan hidup itu harus gimana, itu gw dapet dari dia.. Kapan Bang kita maen ke PLTU lagi..?? hehehehehehe
Kata - kata yang selalu gw inget dari dia adalah, " Siiallann", " Anjiingg ", sama " lu bikin obat apa bikin donat ".. hahahahahaha

Buat semuanya temen - temen yang gak bisa disebutin satu - satu gw akan selalu ingat kalian semua.. Ini akan menjadi hal yang berat buat gw lupain semua yang udah jalanin selama di Dankos.. 

Buat Arif Firmansyah gw sering ledekin lu.. Sering ngatain lu coollli,. sering ngatain Perkasa.. Sering ngatain sekong dan sebagainya.. Sorry yee gw cuma becanda,, tolong dimaafkan..

Buat Eko, gw sering marah - marah sama lu.. Gw sering gak sabaran minta barang.. Suka ngeledek mirip Kiwil atau Malih, dan Edi asisten Uya Kuya.. Atau suka bilang jangan nanya gw kalo dikampus,. Itu semua gw hanya bercanda.. Tolong dimaafkan kalo menyinggung ya..

Eka juga.. Pesen gw sama Eka jangan maen - maen lagi sama cewek gak jelas,, Udah waktunya lu serius sama pasangan lu.. Ok cooyy.. hehehehehehe.. Tapi kalo ada yang mantep gw minta Ka satu hahahaha..

Median,,. Jangan diem terus Med takut kesambet ntar,, hhehehehe.. Gw inget waktu kita lembur benerin rak buat kapsul.. Hahahahahaha..

Alex uhuuyy.. Lex  lu jangan makan mulu.. Pantat lu makin uhuuyy aja ntarr,. hehehehe.. Gw akan selalu inget pas pulang gawe makan di nasi bebek sama nasi pecel ayam waktu lu masih masuk malem..

Sofyan,, Bantuin Arif tuh kalo ngangkat gula.. Kasian ntar yang kondor Arif doang,, Kalo dibantuin kan biar sama - sama kondor lu berdua.. hahahahaha... Trus ngomong - ngomong gw blum dapet nasi bebek gajian pertama nih,, hahahahaha..

Bubud.. Bud jangan kaku banget gayanya.. Gw masih inget pertama kali dia masuk udah kaya masuk SMA aja.. Bilang gw kaka dan selalu nanya apa - apa yang mau lu kerjain.. hahahaha 

Reni.. Ren jangan lupa,, tiap awal bulan pokoknya bolu yaa,, hahahaha

Mba Wiwin, Mba jangan meluk lagi kaya dulu ya,, saya jadi trauma nih,, hihiihihihi..

Muclis, diobatin clis perutnya.. Makan bebek yang banyak biar cepet clis hahahaha..

Wirfan,.. Sabar fan kalo gak dapet THR gak usah sedih.. Gw aja gak dapet gak sedih.. ahahahaha.. Trus jangan godain Medi ntar dparanin lu sama cowoknya.. hihihihi

Cahyo sama Redo
Dodo sama Yoyo jangan lupa makan,, hahahaha.. Si Dodo boncengin Yo dia gak punya motor,, kasian jauh dari ema nya.. hahahahaha.. ettt daahh..

Ahmad,. Mat gw pasti bakalan inget kalo lu pernah cerita tentang adek lu yang pinjem PS malem minggu.. Nyanyi - nyanyi gak karuan.. hahahahaha

Bang Rohman ( Ubur2 )
Bang Ubur ( eks ) walaupun sekarang udah gak di Dankos, tapi ilmu lu yang udah dikasih ama gw sangat bermanfaat Bang.. Gw bisa jalanin forklip gede yang bagi gw seneng banget bisa naekin mesin itu..

Bang Hamid
Bang Hamid ( eks ) juga udah ngajarin gw nyiapin kemasan atau persiapan pengiriman material.. Lu baik banget Bang.. Ilmu lu buat gw gak akan hilang Bang..

Bang Fajar ( Engkong )
Makasih Bang Fajar ( eks ) udah nemenin gw ngambilin master box yang tinggi - tinggi diatas rak - rak.. Bercanda - bercanda dan dengerin musik Sheila on7 bareng - bareng..

Sorry yak temen - temen kalo ada yang gak kesebut namanya.. Gw inget kalian semua dengan segala macam moment yang pernah gw alami di Dankos.. Intinya gw  mau minta maaf atas smua kesalahan gw sama temen - temen semua. Dan mohon doanya biar gw lancar dalam penelitian gw.. Gw bersyukur akhirnya gw bisa gantung supotter.. Gw beruntung juga karena title KdR. alias kondor gak berlaku sama  gw sekarang hahahahaha..
Semoga kita semua bisa ketemu  dilain kesempatan dengan hal yang lebih baik sebelumnya,,
Amiiinn..
Semangat buat semuanya...

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment