Thursday 13 June 2013

Hari - Hari Penuh Makna Penelitian

Ketika gw maju seminar proposal yaitu tepatnya tanggal 8 Juni lalu, akhirnya gw dapet hasilnya dengan nilai B.. Gak tau nilai angkanya berapa, yang jelas nilai gw bagus tanpa koreksi yang berarti dari penguji - penguji gw..

Saran dari penguji tentang proposal gw yaitu suruh nyari medium selektif buat bakteri lipolitik dan pembanding berupa enzim lipase murni untuk ngebandingin aktivitas sampel gw.. Tapi itu gak terlalu berat bagi gw.. Kalaupun gak dapet, gak perlu gw maksain buat koreksi proposal gw,..

Hari Selasa, tanggal 11 Juni gw mulai rencana. Apa yang harus pertama gw lakuin dan apa yang mesti gw kerjain duluan.. Saran pembimbing ternyata harus minta izin pemakaian laboratorium dulu.. Hari itu juga gw susah payah nunggu penanggung jawab semua lab buat dapetin formnya.. Tapi gagal hari itu gagal..

Hari Rabu, 12 Juni gw coba lagi buat minta form lampiran peminjaman alat - alat lab.. Gw targetin pokoknya hari itu bisa dapet.. Soalnya susah penaggung jawab semua lab orangnya super sibuk jadi dia waktunya susah ditemui dan moodnya gampang jelek.. 
Rezeki gw akhirnya gw ada kesempatan buat minta dan akhirnya dapet juga formnya.. Tapi harus di isi waktu itu juga,, Ok.. Gak masalah.. Gw isi, dan mau gw balikin lagi dia sudah sibuk lagi.. Dia ngasih isyarat gak bisa.. Tapi gw gak putus asa.. Akhirnya dapet juga tanda tangannya.. Allhamdulillah.. Trimakasih bu..!!

Hari Kamis, tanggal 13 Juni tepatnya hari ini gw nulis post ini., Jadwal gw ngelengkapi form untuk tanda tangan setiap penanggung jawab laboratorium.. Gw penelitian pake tiga laboratorium, yaitu Laboratorium Mikrobiologi, Laboratorium Kimia Farmasi, sama Laboratorium Farmakognosi.. Semuanya gw mintain tanda tangan, termasuk Ketua Jurusan yang mengesahkan.. Rezeki gw lagi kebetulan hari ini para dosen habis ada rapat buat ngebahas UAS yang akan datang,, Gw babat abis dosen - dosen yang bersangkutan buat minta tanda tangan dan kepentingan penelitian gw.. Allhamdulillah.. Selesaii..

Setelah Ketua Jurusan mengesahkan, langsung gw fotokopi rangkap lima.. Karena buru - buru gw kasih langsung fotokopiannya.. Pas udah gw kasih smua, gw lupa gak dimintain cap dulu.. Waduhh... Celakaa gw maen kasih aja.. Akhirnya mau gak mau gw mintain lagi semua.. Gw cap dulu, dan langsung gw kasih ke dosen - dosen PJ Lab nya,, 

Besok,,. Rencana gw mau ke UI buat nyari bahan2 apa aja yang gw butuhin buat penelitian gw.. Gw nanti berangkat jam 10, sampe sana jum'atan trus langsung ke Lab Mikrobiologinya UI buat beli bahan penelitian.. Habis kelar nyari bahan, cabut balik ke kampus UHAMKA, beres2 barang2 gw dan bersihin Lab Mikrobiologi biar nyaman gw penelitiannya.. 
Mudah2an lancar buat hari besok ammiiiinnn...
Semangaattt.. September sidaang... yeeeaaa hahahaha


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment