Monday 7 October 2013

Rumah Makan Lesehan dan Pemancingan Mang Ajo


Waktu gw lagi enak-enak tidur, tiba-tiba telepon gw berdering.. Ahh siapa ini ganggu waktu liburan gw aja telepon pagi-pagi gini, pikir gw.. Kalo minggu itu emang jatahnya gw buat males-malesan ditempat tidur sampe siang.. Hehehehe.. Gw liat HP gw, ternyata kontak dari kakak gw, wahh bahaya kalo gak diangkat.. Gw lupa kalo gw udah punya janji kerumahnya, tapi itu juga janjinya sore,, Gw langsung angkat teleponnya, dan dia ngajakin gw makan-makan. 

Acara makan-makan karena syukuran buat kakak gw yang abis sidang sabtu kemaren. Wahhh boleh dehh,, Kemana nih makan-makannya? Ke daerah Karawang katanya di rumah makan Mang Ajo dan sekalian mau mancing juga,, Tambah semangat gw denger kalo sambil macing.. Hahahaha.. Gw berangkat 2 mobil, karena ternyata keluarga istri kakak gw juga ikut,, Sampe sana sekitar jam setengah satu.

Rumah makan lesehan dan pemancingan Mang Ajo berada di gerbang tol Cikarang - keluar pintu tol Karawang Barat. Dari pintu tol sekitar 500 meter, dan posisinya ada disebelah kanan jika menuju ke kota Karawang. Restorant atau rumah makan ini menyediakan tempat pemancingan disekitar situ dengan kolam-kolam ikan yang luas yang banyak ikan-ikan mas dan mujairnya yang bisa kita bawa pulang (beli) atau cuma ingin ngerasain sensasi tarikan ikannya saja (gak beli).

Suasana disekitar tempat makan restorant ini sangat nyaman. Dengan berkonsep lesehan disaung-saung yang berjejer dibawah pohon-pohon yang rimbun dan didepannya kolam ikan besar membuat suasana sekitar sangat sejuk dan nyaman. Dengan makanan khas Sunda, seperti gurame goreng asam manis, gurame bakar, ikan mujair goreng, tempe tahu, sambal plus lalapannya, sayur asem, karedok, tumis kangkung, dan es kelapa muda membuat selera makan semakin jadi bertambah.. 

Bagi pengunjung yang mau mancing tapi gak bawa alat pancingan, disana disediain alat pancingan dan dengan berbagai umpannya.. Juga bagi keluarga yang memiliki anak-anak kecil, ada tempat bermain anak-anak disekitar lokasi situ. Tempat ini memang cocok buat acara keluarga atau acara bareng rombongan kerja maupun ngajak temen-temen deket. Selain tempatnya luas, suasanya dan makanannya juga lumayan enak dan masih fresh tentunya.. Karena makanan utama dari tempat ini berbagai olahan masakan ikan yang ikannya diambil langsung dari kolamnya..

Gimana temen-temen ada yang tertarik dengan liburan kuliner ke Rumah Makan Mang Ajo??? Silahkan berkunjung dan nikmati suasana perkampungan yang sejuk dan nyamannya. Kalo berminat ingin pergi kesana temen-temen bisa berkunjung kesana dari pukul 07.00 - 21.00. Kalo mau info lebih lanjut bisa hubungi via telepon 0267-644153, 644155. Selamat mencoba dan selamat berpetualang dengan rasa makanan khas Sunda ala pedesaan.. 

Ricki Subagja
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment