Monday 15 April 2013

Untung Jawa

Gw punya pengalaman yang menurut  gw ga enak banget gitu.. Pengalamannya gw waktu itu traveling ato refreshing ke tempat wisata Untung Jawa. Nah, Untung Jawa ini termasuk salah satu gugusan Pulau Seribu.  Katanyaaa... Soalnya gw sendiri belum pernah ke Pulau Seribu.

Jadi Untung Jawa ini sebuah pulau kecil, dimana kalau kita mau berkunjung kesana harus menyebrang dulu naek perahu sekitar 30 menitan. Dan ongkosnya pulang pergi itu 25ribu. Boleh dibayar pas pulangnya lagi..

Kenapa ide pengen jalan ke Untung Jawa itu atas saran temen kerja. Katanya suasananya masih alami.. Ada tempat menyelam, penangkaran penyu dan pelepasan penyu anaknya kelaut,  dan banana boots tentunya.
Selain biayanya murah dan terjangkau, disana katanya suasana pantainya bagus.. Itu kata temen gw yang pernah kesana.. Tapi 10 tahun yang lalu..

Udah kebayang kalo sampe disana pasti nikmat banget suasana pantainya, udaranya, cocok buat hilangin penat dan stress. Lupain urusan kerjaan sama kuliah..
Perjalanan kita mulai dari Jakarta, Klender. Ada sekitar 8 motor kita berangkat jam 4 pagi - pagi buta. Niatnya biar sampe sana cepet dan gak kejebak macet diperjalanan. Soalnya kita pergi ga nginep, hari itu juga pulang.

Begitu sampe disana, kita parkir motor dikawasan markas koramil. Bayar parkirnya mahal broo, 15ribu satu motor.. Tapi aman seharian ditinggalin.. Markas tentara siapa yang mau nyolong ya ga..?

Nah, kita naek perahu. 30 menit sampe dah tuh di Untung Jawa. Begitu masuk didermaga, keliatan keren depannya.. Dateng langsung tuh foto - foto.. Maklum anak2 narsis semua.

Kita masuk kekawasan pulau lebih dalam. Pohon banyak,  adem sih suasananya. Tapi ini mana tempat penangkaran penyunya? Ok kita lupain penangkaran. Karena pada laper, kita beli makan. Menunya udah pasti masakan laut. Kita makan disitu, tidur2an..  Terus kita jalan nyari pantai yang bisa buat berenang..

Disepanjang jalan menuju pantai, itu udara panasnya bukan main. Dimana - mana sampah berserakan. Dirawa - rawa, ada banyak banget sampah - sampah plastik, kasur segala, kaleng.. Gak enak banget diliat mata.. Asri dari mana coba.. Kecewa gw dari sini..

Kita tiba dipantai.. Disana ada saung atau tempat berteduh gubuk berjejer. Bisa terlihat bentangan air laut digubuk itu.. Anginnya cukup kenceng dan seger.. Jadi ga tahan pengen nyebur di airnya..
Pas nginjakin kaki di air dan berenang sedikit, kaki nginjek bebatuan.. Siaall... Pantainya ternyata banyak batunya.. Gak bisa buat berenang.. Yang ada malah kaki gw sobek dan berdarah kena batu - batuan.

Kecewa..? Jelas iya.. mungkin 10 tahun yang lalu masih bagus kali yee..
Tapi gw punya foto - foto waktu kesana.. Patut dilihat temen - temen.. Kali aja mau ikutan nyoba pengalaman gw.. hahahahaha


Nah ini pas menuju perjalanan udah mau sampe.. Kita beli udang buat mancing..



Yang ini pas kita pas berangkat dari perahu..







Kalo yang ini kita udah sampe di Untung Jawa..




Disini kita lagi nyari penangkaran penyuu..






Ini dia nih pantainya..




Kita lagi nunggu makanan dateng.. Lappeerrr...



Gimana berminat berkunjung kesana? Atau berminat sama foto - fotonya? Silahkan simpan untuk kenang - kenangan.. ( Ngarep )..
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment