Saturday 27 April 2013

Wisata Gratisan Ke Priok

Hari ini gw jalan bareng temen - temen gawe nyari tempat yang asik buat nongkrong dan hilangin stress dari urusan gawean sama kuliah..
Gw sama temen - temen punya info ada tempat gratisan yang bagus di Priuk.. Temanya laut..
Nah gw brangkat dari rumah jam stengah 8. Temen - temen gw udah nunggu dari jam 7 di tukang nasi bebek Mak Isa.

Ga sampe 45 menit udah ditempat tujuan. Ga macet karena masih pagi dan waktu emang lagi libur kerja. Sampe sana gw masuk tanpa bayar sdikit pun.. Tempatnya ada dibelakang kantor PLTU Priok. Suasananya sejuk.. Anginnya lumayan ga panas padahal dipinggir laut..

Tempatnya sepi dari pengunjung karena baru sebagian orang saja yang tau. Kebanyakan orang kesana cuma buat mancing ikan.. Ada yang bawa anak istri, sementara bapaknya mancing, anak istrinya mandi dan bermain disekitar lokasi.

Begitu sampai sana kita langsung disuguhi pemandangan kapal pengangkut barang yang gede banget.. Baru kali ini gw liat kapal segede  gitu ( maklum deso )..
Ini nih fotonya...





Nah terus disini kita bisa menikmati pemandangan laut dari dermaga apung buatan dari plastik..






 Kalo mau berenang, lumayan bersih nih airnya. Kebetulan ada bocah - bocah lagi pada berenang sambil nyari kerang ijo..









Sayangnya disini ga ada pasir pantainya.. Tapi kalo mau berenang, bisa lah disini.. Gw liat ada pinggiran lautnya disebelah kiri tempat bocah - bocah berenang ada lahan kecil ga terlalu luas buat main kaya dipantai..
Intinya maen kesini kita bisa liat air laut dan udara sejuk pepohonan disekitarnya. Ada gajebo atau pendopo gratis, tanpa bayar sepeser pun.. Dan asik buat ngumpul bareng temen - temen./

Ini nih gajebonya..



Gimana temen - temen keren ga tempatnya? 
Udah tempatnya asik, gratisan pula.. 
Dari pada ke Ancol bayar parkir aja 15rb, belum orangnya, sewa tiker, panas, dan udah gitu airnya kotor lagi.. Ya alternatifnya mending kesini kan.. Ga jauh dari Ancol, udaranya sejuk, gratis masuk, tempat istirahat nyaman, jajan ga mahal, dan lautnya ga kotor lagi..
Dan yang pasti tempat ini dikunjungi sama orang - orang yang bermobil juga cuyy.. Jadi ga kalah sama tempat lain.

Berminat ga? Silahkan berkunjung kesana dan beri komentnya ya temen - temen..
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment