Wednesday 13 February 2013

Membaca Bahasa Tubuh



                Berikut beberapa bahasa tubuh, terutama ekspresi wajah, yang menunjukkan perasaan seseorang.
1.       Gembira
Bulu mata cenderung naik, terdapat kerutan di sekitar mata bagian luar, mata terlihat menyempit, bagian sudut bibir juga naik dan bagian atas bibir menunjukkan gigi, pipi pada umumnya terlihat kemerah – merahan, serta terdapat kerutan antara sudut bibir dengan hidung. Selain itu, posisi tubuh agak terbuka dan pergerakannya lebih kedepan.

2.       Terkejut
Alis mata akan cenderung melengkung, terdapat kerutan pada daerah dahi, mata terbuka lebar dan lebih banyak warna putihnya, rahang turun, serta mulut sedikit terbuka. Selain itu, kepala cenderung mendekati bahu yang sedikit naik.

3.       Sedih
Bagian dalam alis mata cenderung naik, mata biasanya mengeluarkan air mata, sudut bibir turun dan wajah seperti tidak bercahaya. Selain itu, bahu cenderung agak maju dan tubuh menjadi terlihat lebih kaku dan menutup.

4.       Takut
Hampir mirip dengan gerakan terkejut, tetapi tidak terlalu kuat. Misalnya saja, bagian dalam alis mata yang menaik, biasanya tidak terlalu melengkung dibandingkan dengan terkejut. Kecuali pada bagian mulut yang terbuka lebih lebar daripada terkejut. Selain itu, pergerakan tubuh cenderung kebelakang.

5.       Marah
Alis mata terlihat menyatu dan naik pada bagian luarnya,  terdapat tanda vertical diantara kedua alis mata, mata lebih menyipit namun lebih keras dan biasanya menatap tajam. Kemudian bibir tertutup rapat dan sudutnya agak turunm sedangkan rahang terlihat mengeras. Selain itu, telapak tangan cenderung mengepal dan tubuh condong kedepan.

Berhati – hatilah saat mengamati pergerakan seseorang, Karena kalau dia menyadarinya, bisa jadi akan mengakibatkan terjadinya perubahan sikap pada dirinya untuk bersikap waspada kepada Anda.
                Sekian tips dan pengetahuan umum dalam membaca bahasa tubuh seseorang. Semoga bermanfaat dan tunggu posting selanjutnya..
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment