Saturday 4 May 2013

Wisata Curug Cigamea

Curug Cigamea berlokasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor yang merupakan bagian dari kawasan wisata Gunung Salak Endah. Air terjun curug Cigamea memiliki dua air terjun utama dengan karakter yang berbeda. Air terjun pertama letaknya berada pas pertama kita masuk ke kawasan aiir terjun tersebut. Airnya tidak terlalu deras dan tidak terdapat kolam dibawahnya.. Sedangkan air terjun yang kedua yaitu letaknya tidak jauh dari air terjun pertama. Hanya tinggal turun sedikti dari bebatuan, air terjun kedua sudah nampak terlihat jelas.. Airnya cukup deras dan dibawahnya terdapat kubangan air atau membentuk kolam air yang digunakan untuk pengunjung mandi dan berfoto - foto..

Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung diharuskan berjalan kaki dari areal parkir, melalui jalan menurun +/- 350 meter. Dengan jalan penurun dibuatkan tangga - tangga dan jalan setapak untuk bisa menuju ketempat lokasi curug ini. Selain curugnya yang indah dan menarik, suasana dan udaranya cukup sejuk.. Cocok untuk dinikmati buat semua kalangan saat liburan sekolah ataupun kerja. 


Tidak jauh dari lokasi wisata, bagi yang ingin meginap, ada banyak tempat penginapan yang disewakan. Baik untuk perorangan, keluarga, ataupun untuk kelompok. Disana ada villa Desember yang bisa menampung 20 sampai 30 orang untuk menginap bagi yang ingin berkunjung kesana dengan rekan kerja. Dengan desain yang unik, villa ini memberikan fasilitas yang cukup bagus. Halaman yang luas bisa dijadikan tempat bermain futsal, kolam renang, juga terdapat gedung untuk pertemuan atau hanya berkumpul dengan rekan - rekan kita. 


Nah, saya mau berbagi foto - foto waktu berkunjung kesana nih. Moment ini diambil ketika saya dengan teman - teman kerja. Semoga jadi inspirasi buat pembaca yang mau merencanakan liburan.. Yuukk kita langsung liat aja foto - fotonya..


Ini foto villa November yang ada didaerah sekitar wisata curug Cigamea










Foto - foto pas baru dateng dan istirahat di Villa Desember








Pas mau berangkat ke curug Cigamea




Nah, ini dia kita sudah sampai di curug Cigamea nya..









Ini dia curugnyaaa..








Pas kita pada mandi...





Gimana temen - temen..? Ada yang berminat? silahkan berikan komentarnyaa..

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment