Wednesday 2 October 2013

Buka Puasa di Hanamasa Restaurant

"Ambillah yang Anda sukai, dan jangan tinggalkan dimeja Anda"

HANAMASA Restoran, merupakan restoran Jepang pertama di Indonesia bertaraf International dengan konsep Self - Service, serta perpaduan tradisionil khas Jepang dan Indonesia. HANAMASA menyajikan menu utama YAKINIKU (makanan yang dibakar) dan SYABU – SYABU (makanan yang direbus) dengan beragam makanan pilihan mulai dari daging Sapi, Ayam, Sea Food dan Sayuran segar yang diolah secara higienis. 

Nah pengalaman gw buka puasa di Hanamasa cukup mengesankan, menyenangkan dan mengenyangkan.. Bagaimana tidak mengenyangkan coba?? Kita disana boleh makan sepuasnya dan minum sesukanya.. Tapi, kita mengambil makanan dalam keadaan mentah, perlu dibakar terlebih dahulu diatas tunggu api atau pemanggang yang letaknya ada ditengah - tengah meja kita.. Waaww.. Cukup mengesankan.. Baru kali ini gw makan seperti ini.. Dimasak dulu, trus langsung dimakan langsung dari tungku,, Hangat dan nikmat sekali rasanya.. 

Perjuangan untuk makan malam di Hanamasa ini lumayan berkesan juga,, Dulu, sekitar setahun yang lalu kakak gw dikasih voucher makan di Hanamasa 10 lembar dari pasiennya yang namanya Boy Thohir dengan tanda tangannya asli dibelakang voucher tersebut.. Dia mungkin pemilik Hanamasa Restaurant, karena kata kakak gw, Boy Thohir mungkin masih sodaraan sama Erick Thohir, orang Indonesia yang mau beli Klub Bola Intermilan.. 6 voucher sudah dipake sama kakak gw saat tahun lalu, sisanya 4 voucher lagi dikasih gw buat kado ulang tahun katanya,,. ( Padahal waktu itu gw belum ulang tahun ).. 

Dari 4 voucher ini gw bingung, karena baru kali ini gw ditawarin makan dengan cara masak sendiri dan makan sepuasnya.. Waahh,, kalo gw kesana ntar malah malu - maluin disana.. Gw coba ajak - ajak temen gw, tapi gak pernah jadi.. Akhinya voucher nganggur begitu aja,, Setelah satu tahun lebih baru kesampaian makan disana dengan kakak gw juga akhirnya.. 4 orang dewasa, dan 1 orang anak kecil berusia 5 tahun.. 

Disana gw makan tanpa nasi.. Sayang dong gw kalo makan nasi,, Gw mau ngerasain jadi orang Jepang yang makannya cuma ikan sama daging doang,, Hehehehe,. Minuman ada beberapa macam. Ada es teh manis tarik, es jeruk, es teh manis biasa, pepsi, fanta, dan minuman bersoda lainnya..
2 gelas es teh manis tarik dan 1 gelas es teh manis biasa, 1 piring udang goreng, 1 piring daging ikan, 2 piring daging sapi dan ayam, dan 1 mangkuk sop udah cukup kenyang bagi gw dan keluarga gw..


 
Itu semua gratisss.. Dilayani seperti Raja atau Kaisar hehehe.. Kalo piring sama gelas udah pada kosong langsung diambilin untuk diganti sama yang bersih dan berisi daging ( nambah maksudnya ),, hahahaha..
Harga per orang dewasa itu adalah Rp. 128.500, sedangkan untuk anak 5 tahun dikenakan biaya Rp. 106.500.. Dan biaya pajak 10%..

Mungkin kalo gak pake voucher bisa merogok kocek Rp. 636.460 termasuk pajak dan yang lainnya.. Tapi karena kita punya voucher hanya 4, jadi kita hanya bayar untuk anak kecil saja yaitu sekitar Rp. 127.600 saja.. Pesan dari gw, kalo berkunjung kesana gak usah beli air kemasan.. Karena dikenakan biaya lagi yaitu sekitar Rp. 9.500/ botol kecil.. 

Rasanya gw jadi pengen kesana lagi,, Mudah - mudahan gw bisa langsung menikmatinya di negeri asalnya.. Amiinnn.. Kalo Anda tertarik makan disana, cobalah memesan tempat atau meja sehari sebelumnya.. Karena setiap hari selalu ramai dikunjungi.. Waktu normal Anda makan sepuasnya disana 1 - 1,5 jam..
Silahkan mencoba...



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment