Tuesday 8 October 2013

Penelitian di Lab BPPT Agromikrobiologi PUSPITEK

Akhirnya gw mulai juga untuk produksi enzim lipase di PUSPITEK, Serpong. Setelah sekian lama gw tunggu - tunggu..  Gw berharap dan berdoa semoga gw diberi kelancaran dan kemudahan di PUSPITEK ini.. Selama 3 hari kedepan gw akan berjuang disini dan numpang tidur di laboratorium milik negara ini.. Suasana yang begitu nyaman dan sejuk pepohonan mudah - mudahan bisa mengobati kejenuhan gw dalam proses menunggu media gw di goyang di shaker inkubator. 

Kemarin, gw berangkat dari Jakarta jam 3 sore.. Sampai sini gw jam setengah 6 sore.. Perjalanan yang cukup panjang buat gw. Gw ditemenin sama temen setia gw Fajar Santoso.. Dia nemenin gw selama berada di sini. Mudah - mudahan Allah membalas semua kebaikannya.. Amiinn..

Begitu sampai ke lab. BPPT PUSPITEK gw langsung melakukan proses persiapan penelitian gw.. Gw mulai pindahin bakteri biakan gw dari media agar ke media cair NB yang udah gw siapin sebelumnya di lab UHAMKA. Jam setengah 8 malam gw langsung shaker media inokulum gw di shaker inkubator dengan kecepatan 150 rpm.




Sayangnya tempat lab gw nginep dan lab shaker berjauhan,. Gw harus naek motor dulu buat mindahin ke shaker inkubator. Tapi  tak apa, itu perjuangan. Itu semua ada untungnya juga,, Di lab bangunan baru atau lab yang ada shakernya terdapat alat - alat yang sebenarnya gw ga tau apa fungsi dari alat itu,, Iseng - iseng gw sama Fajar akhirnya ngambil foto buat kenang - kenangan penelitian.. 

Ini nih foto - fotonya pas kita di gedung lab baru..





        







Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment