Saturday 5 October 2013

Tips Mengelola Gaji Menjadi Modal Bisnis


  1. Sisihkan sedikitnya 10% dari penghasilan setiap bulan untuk keperluan modal bisnis. Lakukan cara seperti ini untuk periode waktu tertentu. Jangan tergoda untuk mengambil sebelum waktunya.
  2. Mengubah mindset. Bila selama ini kita menabung setelah berbelanja kebutuhan, sekarang kita berbelanja kebutuhan setelah menabung.
  3. Cerdas memilih peluang bisnis yang tidak menyita banyak waktu, tetapi menghasilkan keuntungan yang cukup besar.
  4. Bergaul dengan orang yang memiliki jiwa bisnis. Orang tua berkata, dengan siapa kita bergaul maka pemikiran kita pun akan mengikuti pemikiran orang dalam lingkungan yang sama. Bila bergaul dengan pebisnis maka otak akan terbiasa dengan kalimat - kalimat bisnis. Hal ini membuat kita tergerak untuk melakukan hal yang sama seperti pebisnis lain yang sudah lebih dulu sukses.
  5. Bersedekah, hal ini akan lebih mendorong kita untuk menggali sumber penghasilan baru. Percayalah bahwa rezeki yang kita dapatkan tidak untuk kita semua. Ada bagian orang lain dalam setiap sen yang kita peroleh. Dengan bersedekah, kita bisa berbagi dengan orang lain dan manfaatnya akan kita rasakan suatu hari nanti.

Sumber : 80 Bisnis Sampingan Modal < 5 juta ( Novia & Andri )


Ricki Subagja


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment